Ciri-Ciri Jasa Backlink Yang Berkualitas

    Backlink adalah salah satu hal sangat diperlukan untuk menaikkan rangking website kita. Dari semua teknik SEO yang ada, backlink adalah yang paling sering ditemui dan dipraktekkan. Saat awal booming, backlink sangat mudah dipraktekkan dan bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda hanya memrlukan sebuah tool khusus untuk yang menggenerate backlink secara otomatis.

    Namun acara ini bukanlah cara yang baik atau ilegal. Menanam backlink dengan cara ini termasuk melanggar aturan Google karena dianggap sebagai spam. Memang cara ini berhasil mendongkrak posisi website di page one, namun ini tidak bertahan lama. Hingga saat beberapa kemudian Google melakukan perubahan algoritma dan cara seperti ini sudah tidak diperkenankan. Website yang melakukan cara demikian kemudian mengalami kejatuhan rangking, dan bahkan terkena penalti dan de-index.

    Setelah Google melakukan perubahan algoritma untuk menangani aktivitas backlink yang brutal, maka mau tidak mau para pemilik website harus memutar otak untuk tetap mempertahankan rangking websitenya. Namun, bukan berarti backlink sudah tidak bisa dilakukan.

    Pada dasarnya, ada cara yang aman untuk melakukan backlink tanpa harus khawatir terkena penalti Google. Namun, untuk melakukannya bisa dibilang gampang gampang susah. Maka tak jarang para blogger enggan dan malas melakukannya. Alternatifnya, mereka lebih memilih untuk menyewa jasa backlink. Alasannya, backlink yang diperoleh dari jasa backlink memiliki kualitas yang sangat bagus dan permanen.

    Bagaimanakah backlink yang berkualitas itu? Backlink yang bisa disebut berkualitas adalah backlink yang memiliki kriteria seperti berikut :

    1. Relevan
    Suatu website bisa dikatakan berkualitas berasal dari website yang sejenis atau memiliki niche yang sama. Backlink yang seperti ini disebut sebagai backlink yang natural oleh mesin pencari. Hal ini juga menjadi nilai plus bagi pengunjung karena mereka tidak akan merasa terganggu dengan backlink yang PHP.

    2. Link Kontekstual
    Link kontekstual sesuai dengan namanya adalah link yang berada dalam konten artikel dan sesuai konteks pembahasan. Hal inilah yang membuatnya semakin berkualitas karena memiliki kesesuaian dengan isi niche dan pembahasan artikel di website asal. Hal ini erat senada dengan pembahasan pada nomor satu.


    3. Aged Domain
    Backlink yang didapatkan dari domain yang sudah berumur jauh lebih aman dari pada backlink yang didapatkan dari web domain yang masih berumur muda. Hal ini karena website yang memiliki aged domain biasanya memiliki index yang stabil. Namun Anda perlu berhati hati sebelum membeli aged domain untuk dipakai menanam backlink. Setidaknya histori web dan backlinknya aman dan tidak pernah dipakai sebagai web spamming sebelumnya.

    4. Trafik Tinggi
    Kriteria terakhir adalah kriteria yang paling penting dan berpengaruh besar terhadap kualitas backlink yang kita dapat. Logikanya, jika trafik tinggi, maka semakin banyak klik yang akan menuju ke website kita dan akan berdampak langsung pada performa website. Namun, setidaknya kriteria yang lain juga harus terpenuhi jika Anda telah mendapatkan backlink dari website bertrafik tinggi.

    Masih banyak kriteria lain yang mempengaruhi kriteria suatu backlink, namun keempat hal di atas adalah yang paling penting dan harus terpenuhi. Backlink yang berkualitas dan terbukti menempatkan website pada page one tidak pernah lari dari keempat kriteria di atas.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *